Welcome!

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga , komik khas Jepang.

Manga adalah komik dalam bahasa Jepang. Di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang

Anime dan Manga sangat digemari oleh orang-orang semua umur. Tidak hanya di Jepang, tapi orang-orang di seluruh dunia menyukai Anime. Dan karena itu, kami membuat sebuah blog, dimana semua para penggemar manga dan anime bisa berkumpul dan mendapatkan informasi tentang manga anime yang disukai. So, please enjoy!

Photobucket

12.03.2011

Keseharian Siswa SMA


Mungkin banyak yang penasaran, seperti apa kehidupan murid-murid di Jepang. Apakah sama seperti di Indonesia, atau berbeda. Dan sekarang, akan dijelaskan seperti apa kehidupan keseharian siswa SMA di Jepang. 



Di Jepang, kegiatan sekolah mulai pukul 08.05. Sesampainya di sekolah, semua siswa mengganti sepatu mereka dengan Uwabaki dan meletakkan sepatu mereka dalam loker. Uwabaki bertujuan untuk membedakan orang dalam dan orang luar. Selain itu juga berguna untuk menjaga agar ruang kelas tetap bersih.

Ketika istirahat, semua murid-murid memakan bekal yang dibawa dari rumah maupun dibeli di kantin. Mereka mengubah ruang kelas mereka menjadi tempat makan. 

Ketika jam istirahat usai, beberapa siswa pergi ke perpustakaan untuk belajar, terutama siswa kelas 3. Mereka harus belajar giat untuk mempersiapkan diri dalam ujian sekolah dan ujian masuk perguruan tinggi. 

Kegiatan belajar selesai pukul 16.00. Sebelum pulang, mereka harus membersihkan ruangan kelas mereka. Setelah itu, mereka boleh pulang. Ada beberapa anak yang mengikuti kegiatan klub, dan ada juga yang pergi ke tempat les. 

Sampai di rumah, mereka makan malam bersama keluarga, lalu mandi. Sebelum tidur, mereka akan belajar atau mengerjakan PR, dan tidur kira-kira pukul 01.00 malam.

Seperti itulah kehidupan sehari-hari siswa SMA di Jepang. Bagaimana dengan kegiatan keseharianmu?

2 comments:

  1. nggak ada yang tidur lebih dari 8 jam ya??? pantes mukanya pucat (putih) semua... Setidaknya hidupku lebih enak dari mereka... masih bisa menghabiskan waktu luang secara tidak benar

    ReplyDelete
  2. mungkin anak-anak.
    weh, ya gak lah. kan tergantung gen.
    kalo aku tinggal di Jepang, mungkin aku bakal stress. syukur lah aku lahir di Indonesia

    ReplyDelete