Welcome!

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga , komik khas Jepang.

Manga adalah komik dalam bahasa Jepang. Di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang

Anime dan Manga sangat digemari oleh orang-orang semua umur. Tidak hanya di Jepang, tapi orang-orang di seluruh dunia menyukai Anime. Dan karena itu, kami membuat sebuah blog, dimana semua para penggemar manga dan anime bisa berkumpul dan mendapatkan informasi tentang manga anime yang disukai. So, please enjoy!

Photobucket

10.02.2011

Time Traveller




Time Traveller (Toko o kakeru shoujo) adalah sebuah novel yang ditulis oleh Yasutaka Tsutsui dan diterbitkan tahun 1967. Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kazuko Yoshiyama yang tak sengaja mendapat kemampuan melompati waktu. Novel ini telah diadaptasi menjadi beberapa versi, seperti versi serial drama, layar lebar, dan anime. 



Time Traveller yang diangkat ke bentuk layar lebar menceritakan seorang peneliti bernama Kazuko Yoshiyama. Ia juga memiliki putri bernama Akari (Riisa Naka), yang baru saja lulus SMA. Suatu hari, Gurou, teman Kazuko, menerima foto Kazuko yang masih SMP bersama dengan seorang laki-laki, dari tetangganya. Gurou pun memberikan foto itu pada Kazuko. Ketika menerima foto itu, Kazuko menjadi aneh, seperti teringat masa lalu. Karena terus kepikiran tentang foto itu, tak sengaja ia tertabrak sebuah mobil, dan masuk rumah sakit.

Mendengar Ibunya masuk rumah sakit, tentu saja Akari sangat sedih. Sampai di rumah sakit, ia menemukan Ibunya yang tak sadarkan diri. Tetapi, tak lama kemudian, akhirnya Ibunya sadar, dan ingin segera pergi, dengan alasan "ingin menemui Fukamachi Kazuo". Akari yang melihat Ibunya belum sembuh segera mencegah, dan mengatakan bahwa dia saja yang pergi. Dan Kazuko pun mengatakan, temuilah dia di labolatorium IPA Sekolah Menengah Setagaya, tahun 1972. Lalu katakan padanya, "perjanjian belum terhapus". 

Kazuko lalu mengatakan pada Akari, pergilah ke lobolatorium tempatnya bekerja, dan minumlah sebuah cairan yang disimpannya di laci. Setelah itu, katakan, "labolatorium SMP Setagaya tahun 1972". Tetapi, karena kesalahan Akari, ia malah melompat ke tahun 1974.

Di tahun 1974, Akari bertemu dengan Mizorogi Ryouta (Akiyoshi Nakao). Ryouta tidak percaya Akari datang dari masa depan. Tetapi, akhirnya ia percaya setelah Akari menunjukkan barang-barang yang tidak pernah ia lihat seperti handphone, dan uang tahun 2011. Ia pun tinggal di rumah Ryouta, dan minta tolong Ryouta untuk membantunya mencari cinta pertama ibunya, Fukamachi Kazuo. Awalnya Ryouta menolak. Tetapi, akhirnya ia pun mau membantu Akari. 

Pertama, mereka pergi ke SMP Setagaya. Ibu Akari sudah lulus, dan melanjutkan ke sekolah farmasi. Tetapi,  mereka tidak menemukan Kazuo. Murid-murid disana juga tidak pernah melihat Kazuo, dan Kazuo tidak ada dalam album kenangan. Mereka sangat kebingungan, dan akhirnya memutuskan untuk mencari Ibu Akari. 

Setelah bertemu, Akari segera menunjukkan foto itu ke Ibu Akari. Tetapi, Ibu Akari mengatakan ia tidak ingat pernah berfoto seperti itu, dan tidak kenal dengan Kazuo. Akari dan Ryouta semakin bingung. 

Sambil Mencari Fukamachi Kazuo, Akari dan Ryouta sering melakukan banyak hal. Selain itu, Akari juga membantu Ryouta untuk membuat film yang berjudul "Planet of Light". Ryouta bercita-cita menjadi seorang sutradara. Bersama teman-temannya, ia akan membuat film fiksi yang sangat bagus.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Akari mengetahui bahwa Ibunya menyukai teman Ryouta, Hasegawa Masamichi. Dan itu semakin membuat Akari bingung, siapa sebenarnya Fukamachi Kazuo. 

Akari dan Ryouta pun berencana mencari Fukamachi Kazuo lewat koran. Tak lama kemudian, tiba-tiba saja ada yang menghubungi, dan mengatakan bahwa ia adalah Fukamachi Kazuo. Setelah bertemu, ternyata Kazuo juga datang dari masa depan. Ia meminta Akari untuk pulang ke tahunnya, dan juga menghapus ingatannya bahwa ia pernah ke masa lalu, juga tentang Mizorogi Ryouta...


No comments:

Post a Comment