Welcome!

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga , komik khas Jepang.

Manga adalah komik dalam bahasa Jepang. Di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang

Anime dan Manga sangat digemari oleh orang-orang semua umur. Tidak hanya di Jepang, tapi orang-orang di seluruh dunia menyukai Anime. Dan karena itu, kami membuat sebuah blog, dimana semua para penggemar manga dan anime bisa berkumpul dan mendapatkan informasi tentang manga anime yang disukai. So, please enjoy!

Photobucket

4.15.2011

Daddy Long Legs




Daddy Long Legs adalah sebuah komik yang dikarang oleh Do-chan. Komik dengan cerita yang mengharukan ini diangkat dari sebuah novel dengan Kim Hyoung-jun sebagai pengarangnya. Cerita ini juga telah dibuat versi dramanya, dan dimainkan oleh Ha Ji Won dan Yeon Jeong Hoon.



Cerita ini menceritakan seorang gadis bernama Cha Young Mi. Suatu hari, kedua orang tuanya kecelakaan, dan meninggal. Young Mi harus hidup sendirian, dan memenuhi kebutuhannya sendirian. Ia berusaha untuk terus hidup. Tapi, tiba-tiba ia sering dikirimi hadiah oleh seseorang. Pengirimnya tidak mencantumkan alamat pengirim.

Suatu ketika, Young Mi akan membayar uang kuliahnya. Tapi, ia hampir telat. Matahari sudah hampir tenggelam, dan ia pun tergesa-gesa untuk segera membayarnya. Sampai di tempat pembayaran, petugas mengatakan bahwa uang kuliah Young Mi baru saja dibayar. Young Mi kaget, dan mengejar siapa yang telah membayar uang kuliahnya. Tapi, saat itu sangat ramai. Ia tidak dapat menemukan siapa pengirimnya. Tapi, ia melihat pantulan bayangan di tanah, bayangan seorang yang sangat tinggi sedang berjalan menjauh. Dan mulai saat itulah, Young Mi memanggil pengirim hadiah misterius itu dengan sebutan "Daddy Long Legs".

Young Mi pun akhirnya menjadi penulis di sebuah stasiun radio. Dia sekarang tinggal di sebuah rumah besar, yang diberikan pak PD Lee, seorang program director di stasiun radio itu. Ia tinggal berdua bersama sahabatnya, Cong. Di rumah itu, ada sebuah lukisan perempuan, yang ternyata adalah pemilik rumah itu. Kabarnya, perempuan itu sedang sakit, dan harus keluar negeri untuk oprasi. Tidak ada yang tahu, kapan dia akan kembali.

Suatu hari, ketika di stasiun radio, Young Mi bertemu dengan seseorang yang sangat tampan di lift. Tetapi, karena kesalahan yang Young Mi lakukan, ia jadi malu bertemu dengan laki-laki itu. Tapi, ketika sedang ke ruang data, Young Mi bertemu dengan laki-laki itu. Dengan penuh keberanian, Young Mi pun minta maaf untuk yang waktu itu. Tapi, laki-laki itu memandang Young Mi seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Ia seperti lupa pada Young Mi. Akhirnya Young Mi pun mengetahui nama laki-laki itu. Namanya adalah Kim Jun Ho. Akhirnya, mereka pun sering bertemu.

Suatu ketika, ketika Young Mi akan menulis naskah, tiba-tiba notebooknya hang. Ia bingung, karena naskahnya akan dipakai besok. Terpaksa ia harus menggunakan komputer pemilik rumah itu, walaupun dilarang. Tapi, tiba-tiba, ada e-mail masuk ke komputer itu. Judulnya, "Surat kepada diriku". Ceritanya tentang seorang gadis yang menyukai seseorang, tapi tak berani mengungkapkannya. Ia hanya melihatnya dari jauh. E-mail itu terus muncul setiap hari. Young Mi terus membacanya, tapi ia merahasiakannya.


Beberapa hari kemudian, muncul e-mail lagi. E-mail itu mengatakan bahwa laki-laki yang disukai oleh gadis itu sudah punya pacar. Si gadis sangat sedih. Tiba-tiba, badannya lemas, dan dia pingsan. Si gadis menderita penyakit dimana dia akan melupakan semua kenangannya. E-mail berhenti di situ. Tidak ada e-mail lagi.

Young Mi yang memikirkan kisah gadis dalam e-mail itu, dan menulis surat kepada Daddy long legs di stasiun radio, dan tertidur. Esoknya, ia mendapat sebuah boneka beruang besar dari Deddy long legs. Young Mi sangat terkejut, dan semakin penasaran siapa sebenarnya Deddy long legs.

Suatu pagi, Young Mi menerima surat, yaitu suratnya sendiri yang tidak ada alamat pengirimnya. Dan surat itu adalah surat yang ia tulis saat di stasiun radio. Young Mi merasa tidak pernah mengirimnya. Tapi, kenapa daddy long legs bisa tahu dan mengiriminya boneka?

Suatu hari, ketika di ruang data, Young Mi senyenggol sesuatu, dan benda itu terjatuh. Benda itu adalah sebuah jam pasir yang tidak mengalir. Tiba-tiba, ia teringat e-mail gadis itu, "kalau aku bisa menghentikan waktu sekarang, seperti jam pasirmu yang tak mengalir". Young Mi kaget. Jadi, sebenarnya laki-laki yang disukai oleh gadis dalam e-mail itu Jun Ho? Siapa sebenarnya gadis dalam e-mail itu? dan siapa sebenarnya Daddy Long Legs??

Baca selengkapnya di komik Daddy Long Legs.



No comments:

Post a Comment